Salin Artikel

Koper Mencurigakan di Depan Gedung KPK Buat Geger Warga

Koper yang belum diketahui pemiliknya itu berada di depan gedung KPK, diletakkan persis di bawah pohon yang tak jauh dari sebuah pos keamanan. Posisinya berada di jalur keluarnya kendaraan dari dalam gedung KPK.

Pantauan Kompas.com, koper mencurigakan itu berwarna hitam. Terlihat tas koper itu berukurang kecil, dengan merek Polo Hunter.

Kejadian ini membuat sejumlah petugas kepolisian, termasuk seorang anggota TNI AD mendatangi lokasi. Para petugas ojek online yang sedang menunggu di sekitar KPK juga ikut melihat temuan ini karena penasaran.

Setelah beberapa saat, petugas keamanan KPK mendapat laporan bahwa tas tersebut milik tamu yang tertinggal. Informasi ini akhirnya diberitahukan kepada kepolisian yang datang ke lokasi.

"Setelah ada info sekuriti (KPK) ada tas mencurigakan, kami datang. Dan baru saja, ada konfirmasi pemilik yang merasa ketinggalan tas," kata Kepala Unit Binmas Polsek Setiabudi, Kompol Bambang Handoko, di depan gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis sore.

Pemilik tas, lanjut Bambang, tak sengaja meninggalkan tasnya di depan KPK. Sang pemilik yang disebut menumpang taksi online dan sudah berada di bandara, kini kembali lagi ke KPK untuk mengambil tasnya.

"Sedang menuju kemari dari arah bandara," ujar Bambang.

Setelah ada kejelasan mengenai tas itu, pihak Gegana tidak sampai dipanggil.

Hingga pukul 16.55 WIB, petugas polisi masih berjaga-jaga, karena pemilik tas belum juga tiba. Tas tersebut masih dibiarkan berada di bawah pohon.

https://nasional.kompas.com/read/2018/03/22/17080621/koper-mencurigakan-di-depan-gedung-kpk-buat-geger-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke