Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ASEAN Foundatian Gelar Workshop Ekonomi Dua Kawasan

Kompas.com - 12/10/2009, 12:39 WIB

ASEAN Gelar Worksop di Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk meningkatkan hubungan perdagangan antara kawasan Asia Tenggara dan Amerika Latin, ASEAN Foundation menggelar workshop yang membahas tentang hubungan ekonomi kedua kawasan, Senin (12/10).

Workshop yang digelar di ASEAN Hall Jakarta ini dihadiri oleh perwakilan dari ASEAN Foundation, Inter-American Development Bank (IDB), diplomat dari ASEAN dan Amerika Latin, perusahaan pemerintah dan perusahaan swasta, serta perkumpulan industri terkait.

"Ini bertujuan untuk memberikan sarana diskusi kebijakan-kebijakan dari berbagai pihak untuk meningkatkan hubungan perdagangan," ujar Executive Director ASEAN Foundation, Filemon A.Uriarte,Jr, saat membuka workshop, di Jakarta.

Menurunya, workshop ini adalah proyek pertama yang digelar ASEAN Foundation dengan dukungan pendanaan dari IDB. Diharapkan, dengan workshop ini nantinya dapat meningkatkan kolaborasi inter-regional dengan saling berbagi kebijakan, ataupun strategi dalam perdagangan dan investasi.

"Dengan kegiatan yang diadakan di Jakarta dan di negara-negara ASEAN lainnya, diharapkan akan memperkuat hubungan jaringan antara kedua kawasan," cetusnya.

ASEAN Foundation sendiri didirikan pada tahun 2007 dengan salah satu misinya adalah meningkatkan interaksi berbagai pihak yang terkait dengan ASEAN, dan membantu penanganan masalah pengentasan ekonomi dan kesenjangan sosial ekonomu.

Sejak didirikan, ASEAN Foundation telah menduking lebih dari 100 proyek pengembangan yang berkisar hingga 20 juta dollar AS dan mengadakan training di lebih dari 18.000 tempat di ASEAN. 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com