Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Breastfeeding Fair, Segala Hal tentang ASI

Kompas.com - 06/08/2009, 21:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Anda yang belum paham arti pentingnya atau ingin tahu lebih banyak tentang manfaat air susu ibu (ASI) perlu mengikuti kegiatan ini. Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) mengadakan AIMI Breastfeeding Fair di Dharmawangsa Square dari tanggal 6 Agustus hingga 10 Agustus 2009.

Kegiatan bertema "Serba-serbi Bayi ASI" ini berupa sharing & caring, talk show, seminar, hingga bazar. Kegiatan ini diadakan untuk menyambut Pekan ASI sedunia yang jatuh pada minggu pertama bulan Agustus. Pekan ASI sedunia ini memiliki tema "Breastfeeding, A Vital Emergency Response: Are You Ready?".

Tema ini diambil agar dukungan kepada ibu atau praktisi kesehatan untuk mengutamakan pemberian ASI kepada bayi dan baduta (bawah umur dua tahun) semakin meningkat.

Selain pembicara dari Indonesia, seperti Lanny Koeswandi, Ellen Kurniawan, Utami Rusli, dan artis-artis ibu kota, hadir juga pembicara berkelas internasional. Jack Newman, pengarang buku Dr Jack Newman's Guide to Breastfeeding dan The Ultimate Breastfeeding Book of Answer, turut memeriahkan kegiatan ini.

Jack Newman akan menjadi pembicara dalam seminar yang berjudul "Menyusui Menyelamatkan Jiwa Ibu & Bayi". Dalam seminar ini, akan dikupas tuntas mengenai pentingnya pemberian ASI bagi bayi dan juga ibunya. "Menyusui itu penting bagi kesehatan ibu dan anaknya," ujar Jack. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai acara ini, silakan melihatnya di situs web AIMI, www.aimi-aso.org.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com