Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Majelis Dzikir Pendukung SBY Klaim Dukungan 5 Juta Orang

Kompas.com - 11/05/2009, 20:29 WIB

BEKASI, KOMPAS.com - Majelis Dzikir SBY Nurussalam mengklaim memiliki lima juta anggota yang siap mendukung pencalonan Susilo Bambang Yudhoyono untuk maju sebagai calon presiden 2009-2014. Demikina dikatakan Koordinator pembina wilayah Majelis Dzikir SBY Nurussalam, Habib M Ikhsan Al Hamid dalam jumpa pers bersama Pembina PAN Wilayah Jawa Barat 6, Heru Cipto Nugroho, dan jajaran pimpinan cabang PAN Kota Bekasi, Senin (11/5) petang di kediaman Heru di Jatibening, Kota Bekasi.

Menyoal calon wakil presiden, M Ikhsan menyatakan mereka menyerahkan keputusan itu pada SBY meskipun mereka juga mengusulkan Soetrisno Bachir alias SB, Ketua Umum DPP PAN, untuk tampil mendampingi SBY. Menurut M Ikhsan, SB dinilai memiliki kriteria yang disebut Ketua Dewan Pembina Majelis Dzikir SBY Nurussalam.

Dalam jumpa pers tadi, kalangan pimpinan cabang Partai Amanat Nasional di Kota Bekasi meminta SB tidak meletakkan jabatannya sebagai Ketua Umum DPP PAN. Para pimpinan cabang PAN di Kota Bekasi ini juga mendesak sejawat mereka untuk dewasa dalam berperilaku politik. Pernyataan sikap kalangan PAN di Kota Bekasi itu disampaikan Qadar Ruslan Siregar, Ketua DPC PAN Bekasi Selatan. Qadar menyatakan, friksi di internal PAN sebaiknya diselesaikan dengan jalan musyawarah mufakat.

Ada pun Heru menyatakan kader PAN Bekasi menilai SB sudah banyak berbuat bagi partai, memiliki integritas dan komitmen terhadap partai, dan mewakili kalangan muda profesional. "Kami berharap tidak ada perpecahan di tubuh partai karena perbedaan pendapat dalam menentukan koalisi menjelang pemilihan umum presiden," kata Heru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com