Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abraham Samad: Apa Pun yang Terjadi, Kita Akan Tegar!

Kompas.com - 23/01/2015, 18:38 WIB
Ihsanuddin

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad menilai, saat ini sedang ada pihak-pihak yang mencoba menzalimi KPK. Hal tersebut dia katakan terkait penangkapan pimpinan KPK Bambang Widjojanto oleh Bareskrim Polri hingga dirinya yang disebut melakukan lobi politik ke PDI-P.

"Tapi, percayalah, bahwa kita di KPK, apa pun yang terjadi kita akan tegar. Kezaliman tak akan pernah mengalahkan kebenaran karena kebenaranlah yang akan menang," kata Abraham saat konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (23/1/2015) sore.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat yang sejauh ini sudah mendukung KPK. Abraham pun mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama mendukung KPK melawan kezaliman yang saat ini sedang terjadi.

"Saya mengimbau, kalau Anda masih cinta kebenaran, mari kita bersama-sama menggalang kekuatan. Insya Allah, lambat laun kebenaran akan tampil melawan kezaliman yang sedang dihadapi KPK," ucapnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menangkap Bambang dalam rangka pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan menyuruh memberikan keterangan palsu dalam sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi pada 2010. Polri membantah penangkapan ini terkait calon kepala Polri Komjen Budi Gunawan yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Sehari sebelumnya, Plt Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto mengadakan konferensi pers dan menyebut Abraham melakukan pertemuan beberapa kali dengan elite partainya menjelang Pilpres 2014 lalu. Abraham disebut hendak melakukan lobi politik agar dipasangkan dengan Jokowi. Hasto juga membantah aksi buka-bukaannya itu terkait penetapan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com