Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pesan SBY pada HUT Ke-68 Bhayangkara

Kompas.com - 01/07/2014, 22:44 WIB
Dani Prabowo

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
— Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri peringatan HUT ke-68 Bhayangkara di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Selasa (1/7/2014). Kehadirannya ini merupakan yang terakhir sebelum SBY melepaskan jabatannya sebagai Presiden RI pada Oktober mendatang.

“Pesan saya di hari Bhayangkara tahun ini, sebagaimana yang dulu pernah saya sampaikan, satu kalimat saja, sikat penjahat, lindungi masyarakat. Itu saja,” kata SBY.

Selain itu, SBY juga memberikan kunci sukses agar Polri dapat lebih berkembang ke depan. Pertama, Polri memiliki tugas yang besar dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, diperlukan personel yang cukup agar Polri tidak kesulitan mewujudkan hal tersebut.

“Itulah sebabnya tahun-tahun terakhir ini personel Polri kita tingkatkan jumlahnya agar rasio polisi dengan masyarakat menjadi semakin ideal,” katanya.

SBY juga mengatakan, personel Polri harus ditunjang dengan peralatan dan perlengkapan yang memadai, terutama dalam hal teknologi. Menurut SBY, kejahatan yang terjadi dewasa ini semakin beragam dan semakin canggih. Oleh karena itu, diperlukan aplikasi teknologi yang tepat yang dapat bekerja di segala medan.

Peningkatan kapasitas personel, kata SBY, dapat dilakukan dengan memberikan pendidikan dan pelatihan yang cukup. Kendati demikian, ia meminta agar personel polisi menjaga integritasnya pada saat bertugas.

“Jaga dengan baik kepribadian dan integritas Saudara-saudara. Dan di atas segalanya, jika ingin sukses betul, maka kepemimpinan dari pusat hingga daerah harus bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Itulah kunci keberhasilan,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com