Jokowi: Debat Isinya Bocor Terus, Emangnya Pompa Air - Kompas.com

Jokowi: Debat Isinya Bocor Terus, Emangnya Pompa Air

Indra Akuntono
Kompas.com - 23/06/2014, 19:18 WIB
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Calon Presiden nomor urut 2 Joko Widodo memberikan jawaban dalam debat capres 2014 putaran ketiga, di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/6/2014). Debat capres kali ini mengangkat tema 'Politik Internasional dan Ketahanan Nasional'.

KUBU RAYA, KOMPAS.com- Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) menyindir Prabowo Subianto yang menjadi rivalnya di Pemilu Presiden 2014. Sindiran Jokowi dilontarkan karena Prabowo berulang kali menyebut adanya kebocoran anggaran yang jumlahnya mencapai ribuan triliun rupiah.

"Masa debat setiap hari isinya bocor terus, memangnya pompa air," kata Jokowi, di Desa Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin (23/6/2014).

Seperti diketahui, dalam tiga sesi debat, Prabowo sering berargumen kesuksesan pembangunan di Indonesia dapat dipercepat jika kebocoran anggaran diatasi. Dalam hitungannya, kebocoran anggaran itu mencapai Rp 1.000 triliun tiap tahunnya.

Jokowi datang ke Kabupaten Kubu Raya untuk berkampanye. Sejumlah hal yang ia sampaikan saat berkampanye di sini adalah mengenai perbaikan manajemen pertanian, dan meminta warga untuk memilihnya di 9 Juli nanti.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisIndra Akuntono
EditorFidel Ali Permana
Komentar

Close Ads X