Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PAN: Prabowo-Hatta Duet Sempurna

Kompas.com - 13/05/2014, 13:48 WIB
Ihsanuddin

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Agenda rapat Kerja Nasional Partai Amanat Nasional pada Rabu (14/5/2014) besok, selain menetapkan arah koalisi, PAN juga akan menetapkan calon wakil presiden yang akan diusung. PAN akan menetapkan Ketua Umumnya Hatta Rajasa untuk menjadi cawapres bagi capres Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Kalau soal koalisi PAN besok direncanakan akan ada Rakernas menetapkan format dan platform koalisi. Kita juga akan menetapkan Hatta sebagai cawapres ke Gerindra atau ke Pak Prabowo," kata Ketua Badan Pemenangan PAN Viva Yoga Mauladi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (13/4/2014).

Prabowo dan beberapa elite Gerindra lainnya, kata dia, akan turut diundang dalam rakernas tersebut. Nantinya, pihak Prabowo tinggal menentukan apakah mau menerima Hatta sebagai cawapres.

"Soal pilihan kami serahkan sepenuhnya ke Prabowo, tapi kami harap ini akan jadi pasangan yang sempurna," ujar Viva.

Ketika ditanya, apakah sudah ada sinyal dari Prabowo untuk menerima Hatta, Viva tak menjawabnya dengan tegas. "Harapan PAN seperti itu. Dan Insya Allah duet ini akan menjadi duet yang baik dan sempurna. Sebuah dwi tunggal yang baik," ujarnya.

Sore ini, Hatta dan Prabowo melakukan pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Agenda pertemuan itu, Hatta disebut akan mengundurkan diri sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com