Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/04/2013, 11:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS — Tahun ini menjadi tahun yang istimewa bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur. Mereka akan menjadi tuan rumah kegiatan internasional Sail Komodo 2013.

Dalam sambutannya saat peluncuran Sail Komodo 2013, di Jakarta, beberapa waktu lalu, Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengungkapkan, NTT tidak hanya memiliki Pulau Komodo dan hewan komodo sebagai tujuan wisata.

”NTT juga punya Kelimutu, Pantai Riung, tenun sikka, tradisi pasola, dan sebagainya. Jadi, kalau ke NTT jangan cuma untuk melihat komodo, lihatlah juga obyek wisata yang indah lainnya,” ujar pria kelahiran Adonara, 18 Mei 1960, itu.

Frans berharap, dengan adanya Sail Komodo 2013, jargon yang biasa menempel di NTT bisa berubah. ”Biasanya orang mengenal NTT dengan sebutan ’Nanti Tuhan Tolong’. Dengan Sail Komodo 2013, saya percaya NTT akan menjadi ’New Terirtory Tourism’,” ujarnya yang langsung disambut dengan tepuk tangan meriah hadirin.

Frans yakin, pulau-pulau yang ada di sekitar NTT akan menguntungkan NTT dan Indonesia jika dikelola dengan baik. ”Dengan peningkatan ekonomi di NTT, sedikit banyak kami juga bisa berkontribusi untuk mendukung peningkatan ekonomi nasional,” tuturnya. (K10)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com