Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Api Padam, Jalan Veteran Dibuka Kembali

Kompas.com - 21/03/2013, 20:26 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruas Jl Veteran, tepatnya di depan gedung Sekretariat Negara saat ini sudah dapat dilalui oleh kendaraan, setelah sebelumnya ditutup ketika terjadi kebakaran di gedung Sekretariat Negara, Kamis (21/3/2013).

Ketika kebakaran berlangsung, sekitar pukul 17.00 WIB, arus jalan Veteran menuju Harmoni ditutup. Kendaraan dialihkan menuju jalan Medan Merdeka Utara melalui sebelah gedung Mahkamah Agung. Penutupan ruas ini dikarenakan banyaknya mobil pemadam kebakaran yang akan masuk ke dalam gedung Sekretaris Negara.

Sekitar 30 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Puncaknya, sekitar pukul 17.30 WIB, mobil yang berada di depan gedung tersebut terpaksa harus berputar balik, karena terdapat mobil pemadam kebakaran yang memalang di tengah jalan, tepatnya di perempatan Harmoni, sehingga kendaraan roda empat tidak dapat melintas.

Akhirnya petugas kepolisian memilih menutup jalan depan gedung yang bersebelahan dengan Istana Negara ini. Api padam sekitar pukul 18.15 WIB, dan saat ini lobi gedung Sekretariat Negara sudah dipasangi police line. Sementara itu, mobil pemadam kebakaran terlihat mulai meninggalkan lokasi sekitar pukul 19.30 WIB, setelah memastikan api sudah benar-benar padam. Ruas jalan Veteran menuju Harmoni, tepatnya di depan gedung Sekretariat Negara kembali dibuka pada pukul 19.55 WIB.

Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Gedung Setneg Terbakar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com