Rabu, 17 September 2014

News / Regional

Kasus Bupati Garut "Go International"

Rabu, 5 Desember 2012 | 22:55 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Nama Bupati Garut Aceng Fikri kini tak hanya menjadi buah bibir bagi masyarakat Indonesia. Kasus yang kini sedang ia hadapi terkait pernikahan singkatnya dengan Fani Oktora sudah menjadi perhatian dunia.

Sebuah media berbasis di Inggris, Guardian, ikut memberitakan Bupati Aceng Fikri yang ditulis Selasa (4/12/2012) lalu. Diberitakan, ratusan orang Indonesia melakukan protes untuk menuntut pengunduran diri seorang kepala daerah (Bupati Garut Aceng Fikri) atas perceraiannya dengan seorang gadis remaja setelah empat hari pernikahan yang memicu kemarahan publik.

Diberitakan, mereka yang melakukan aksi meludah dan menginjak-injak gambar sebelum membakarnya di luar gedung dewan setempat (DPRD Garut).

Nama Bupati Garut tak hanya menghiasi media di Inggris. Media Huffington Post di Amerika Serikat tersita perhatiannya dengan berita Aceng Fikri. Di media itu juga diceritakan maraknya aksi protes yang dilakukan atas sikap Bupati Garut yang melakukan nikah kilat dan menceraikan istrinya hanya dengan SMS.


Editor : Farid Assifa
Sumber: