Rabu, 20 Agustus 2014

News / Megapolitan

Safari Ramadhan, Foke 'Promosi' di Tambora

Jumat, 10 Agustus 2012 | 04:18 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam rangka kunjungan safari ramadhan Gubernur DKI Jakarta di Kalianyar 10 RT 006/RW 06 Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Kamis (9/8/2012), Fauzi Bowo mengatakan, Kecamatan Tambora merupakan permukiman terpadat di dunia. Kendati begitu, kesehatan masyarakatnya tetap terjamin.

"Tambora nomor satu permukiman terpadat di dunia. Nomor duanya nggak ada. Meskipun begitu, selama 5 tahun saya menjabat, warganya tidak ada yang berhenti beraktivitas karena sakit," ungkap Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo.

Foke menuturkan, selama dia menjabat menjadi Gubernur, belum pernah ada yang tidak lancar. Masalah kesehatan terbukti dengan adanya Jamkesda, pendidikan gratis selama 12 tahun, siklus banjir 5 tahunan sudah menurun, dan banyak prestasi lainnya. "Jamkesda sebesar Rp 100 juta dan berlaku di 88 rumah sakit yang terdaftar," tutupnya.

Ia lalu mengatakan, hanya satu yang masih belum bisa dilancarkan, yakni kemacetan. Namun, kini persoalan itu pun sedang dalam tahap penyelesaian. Proyek pembangunan ruas jalan diyakini akan mengurai kemacetan. 


Penulis: Bima Setiyadi
Editor : Glori K. Wadrianto