Jumat, 25 April 2014

News / Nasional

Angelina Lebih Dekatkan Diri ke Mahakuasa

Senin, 16 Juli 2012 | 22:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalah hitungan hari, umat Muslim akan menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan. Tak terkecuali dengan Angelina Sondakh, anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang menjadi tersangka kasus dugaan suap penganggaran proyek Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pendidikan Nasional.

Ditemui di Rumah Tahanan Jakarta Timur Cabang Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (17/6/2012), Angelina mengaku lebih mendekatkan diri ke Mahakuasa dalam menyambut Ramadhan. "Saya lebih mendekatkan diri ke Allah," kata Angelina di sela-sela kunjungan anaknya ke Rutan KPK.

Angelina dikunjungi tiga anaknya, yakni Zahwa, Aaliyah, dan Keanu siang tadi. Dalam kunjungan anak-anaknya tersebut, Angelina mengaku sempat berpesan agar anak-anaknya juga lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

"Yang penting (mereka) lihat saya sehat dan tidak menunjukan kesedihan," ucap Angelina.

Sejak mendekam di Rutan KPK awal April lalu, Angelina diketahui rajin beribadah. Putri Indonesia 2001 ini kerap mengundang guru ngaji untuk mengajarkannya membaca kitab suci Al Quran.

Di tahanan, Angelina bertetangga dengan tersangka kasus dugaan korupsi lainnya, yakni Miranda S Goeltom, Neneng Sri Wahyuni, dan Mindo Rosalina Manulang.

Angelina menjadi tersangka karena diduga menerima pemberian hadiah atau janji terkait pembahasan proyek di dua kementerian. KPK menemukan 16 aliran transaksi mencurigakan ke Angelina yang nilainya miliaran rupiah.


Penulis: Icha Rastika
Editor : Tri Wahono