Jumat, 29 Agustus 2014

News / Megapolitan

Pilkada DKI

Qasidah Berkumandang di Rumah Megawati

Rabu, 11 Juli 2012 | 10:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menyambut kedatangan Megawati Soekarnoputri, alunan qasidah berkumandang di kediaman mantan Presiden RI itu di Kebagusan, Jakarta Selatan.

Sebanyak 20 pelantun qasidah yang berasal dari Pejaten dan Tanjung Barat sudah beberapa kali menyanyikan lagu-lagu qasidah, pagi ini. Semua anggota tim qasidah mengenakan baju berwarna merah, sebagian besar menabuh rebana, dan sebagian tugasnya menyanyikan pesan-pesan kebaikan.

"Allah mencintai umat yang membangun. Allah membenci umat yang membuat rusak. Kita syukuri rahmat iIlahi, dengan bersatu membangun negeri". Begitulah penggalan lantunan qasidah yang berkumandang di halaman rumah Megawati.

Ketua Departemen Kesehatan DPP PDI-P Sere Ida Tambunan mengatakan, kehadiran tim qasidah untuk mengiringi Megawati menggunakan hak pilihnya. Mereka sebenarnya bagian dari perserta festival qasidah yang digelar pengurus ranting Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kebagusan.

"Kami ingin membuat suasana Pilkada menjadi berbeda. Ini pesta demokrasinya rakyat Jakarta," tuturnya.

Rencananya, Megawati menggunakan hak pilihnya di tempat Pemungutan Suara 031 Kebagusan, yang terletak persis di depan kediamannya. Selain Megawati, yang akan menggunakan hak pilih di TPS ini adalah Taufik Kemas, Puan Maharani, dan Tatam Prananda Prabowo.


Penulis: Andy Riza Hidayat
Editor : Marcus Suprihadi