Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nara: Satu Putaran Tinggal "Seketek" Lagi

Kompas.com - 04/07/2012, 16:27 WIB
Bima Setiyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, masih yakin bisa memenangkan pemilukada dalam satu putaran.

Hal tersebut berdasarkan survei internal yang mereka klaim saat ini didukung 49,1 persen calon pemilih.

"Kami punya survei 49,1 persen. Cuma kan mesti 51 persen lebih. Karena itu, kita masih punya waktu. Ini tinggal seketek lagi untuk satu putaran," ujar Nara sapaan akrab Nachrowi saat berkampanye di Meruya, Jakarta Barat, Rabu (4/7/2012).

Ia mengatakan, partai pendukung pasangan Foke-Nara pada awalnya hanya 10, kemudian minggu lalu bertambah dukungan empat partai lagi. Bahkan, besok malam ia mengaku akan ada tambahan dukungan dari 10 partai lainnya.

"Total 144 ormas yang dukung kita. Kami merasa gembira dan optimistis. Yang perlu dicatat, kami sudah kenal mereka bertahun-tahun lalu dan banyak saudara kita. Jadi enggak perlu lagi basa-basi. Kita tinggal sampaikan saja visi-misi mereka sudah nyambung," paparnya.

Mengenai kemenangan, Nara menjelaskan bahwa kemenangan yang bermartabat adalah DPT-nya bersih, tidak perlu pakai money politics, pakai rayu-rayuan, atau janji-janji palsu.

"Saya kepengin jagain, jangan sampai ada orang pakai uang untuk memenangkan pemilukada 11 Juli nanti, termasuk kami juga jangan sampai ada money politics. Itulah kemenangan yang bermartabat," kata Nara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com