Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Keluarganya Tewas, Mayor Yohannes "Shock"

Kompas.com - 21/06/2012, 19:42 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga orang anggota keluarga Mayor Yohannes tewas dalam kecelakaan jatuhnya pesawat Fokker-27 yang menimpa pemukiman warga pada Kamis (21/6/2012) di komplek Rajawali, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Tiga anggota keluarga Yohannes itu mengalami nasib naas saat berada di dalam rumah dan pesawat menghujam rumah itu.

Salah seorang kerabat korban yakni Yanti menuturkan dirinya sempat mendengar dentuman keras pesawat jatuh. Api berkorbar begitu hebat dari pemukiman milik TNI Angkatan Udara tersebut.

Yanti langsung menuju rumah Mayor Yohannes yang ada di komplek itu. Yanti sudah kenal dekat dengan keluarga itu karena kakaknya sempat bekerja di rumah Mayor Yohannes.

Saat tiba, Yanti terkejut melihat rumah Mayor Yohannes luluh lantak. "Hancur sebagian karena ditabrak sayap pesawat. Rumahnya juga terbakar," ungkap Yanti, Kamis malam, saat dijumpai di RSAU Esnawan Antariksa, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Yanti kemudian mencari-cari seluruh anggota keluarga Mayor Yohannes. Namun, ia tak berhasil menemukannya. Salah seorang anggota Provost TNI AU memberitahukan bahwa seluruh korban sudah dievakuai ke RSAU Esnawan Antariksa.

"Begitu datang, saya ke Mayor Yohannes. Dia shock, pingsan, sekarang masih dirawat," ungkap Yanti.

Salah seorang rekan kerja Mayor Yohannes yang juga merupakan anggota TNI Angkatan Udara menuturkan bahwa Mayor Yohannes selamat dari kecelakaan nahas itu.

"Dia saat itu baru saja pulang dinas, jadi tidak ada di rumah. Begitu sampai, kondisi rumah sudah hancur, tiga keluarganya jadi korban," papar mantan pilot yang juga kerap menerbangi Fokker 27 ini.

Tiga orang anggota keluarga Mayor Yohannes yang menjadi korban tewas yakni Brian (7), anak dari Mayor Yohannes; Melvin (1), keponakan dari Mayor Yohannes; dan orang tua dari Mayor Yohannes yang belum diketahui namanya.

Seluruh kerabat, keluarga, serta guru-guru dari Bryan tampak masih berada di luar rumah duka.

Total seluruh korban tewas yang terjadi akibat kecelakaan pesawat itu mencapai 10 orang. Korban terakhir yakni Lettu Paulus, kopilot Fokker-27 yang sempat dirawat di ruang ICU namun akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada pukul 18.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com