Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agnes Monica Pilih "Pupus" buat Ahmad Dhani

Kompas.com - 08/06/2012, 01:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Agnes Monica akan menjadi salah satu penyanyi yang membuka konser Mahakarya Ahmad Dhani, di Jakarta Convention Center, 13 Juni 2012 nanti.

Agnes sengaja memilih lagu "Pupus" untuk menghangatkan konser perayaan 20 tahun Dhani berkarya sebagai pencipta lagu, produser, dan bos Republik Cinta Manajemen.

Dalam susunan repertoarnya, Dhani dan Agnes direncanakan untuk berduet. "Kami rencananya (berduet) dua lagu. Ada 'Pupus' dan 'Dewi Cinta', tapi maminya Agnes minta 'Cinta Mati', terus pas lagi latihan ada tambahan lagu baru," jelas Dhani dalam wawancara di kediamannya, Pinang Mas VII D.4, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2012).

Sedikit bocoran, duet tersebut akan menjadi sajian di awal pertunjukan. "Agnes akan jadi penampil pertama, opening. Ini disesuaikan dengan show director, di situ belum ada saya. Saya disimpan dulu katanya. Nanti (di lagu) 'Pupus' aku main sama Agnes," kata Dhani.

Agar duetnya dengan Dhani memuaskan, Agnes berlatih habis-habisan. Terlebih lagi nanti akan ada lagu milik vokalis asal Inggris, Adele yang ikut dinyanyikan oleh Agnes.

"Saya mau latihan di manapun all out. Semua disesuaikan dengan karakter vokal aku. Kami sempat obrolin lagu Adele yang 'Set To The Rain', tapi belum tahu apakah akan dimasukkan dalam setnya," ujar Agnes.

Bagi Agnes dan Dhani, duetnya nanti bukanlah hal yang baru bagi mereka berdua. "Memang Mas Dhani dan aku pernah kerja sama pas aku umur 10 tahun. Pas ketemu lagi pas aku umur 16 tahun di Cinta Mati," cerita Agnes.

"Sebenarnya semua bintang tamu ada kategorinya, Agnes pernah duet sama aku, seenggaknya saya menjadi bagian kesuksesan Agnes juga. Tentunya itu, bukan asal pilih," timpal Dhani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com