Jumat, 28 November 2014

News / Nasional

Aburizal: Saya Siap Jadi Presiden

Rabu, 30 Mei 2012 | 06:03 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Aburizal Bakrie sekali lagi menyatakan siap untuk 2014. ”Saya siap menjadi presiden tahun 2014. Dengan kekuatan dan dukungan yang besar dari partai, saya yakin bisa menjalankan amanat memajukan bangsa Indonesia,” kata Aburizal di Ciamis, Jawa Barat, Selasa (29/5/2012).

Dalam perjalanan dengan nama sandi Safari Jabar Partai Golkar di Ciamis, Aburizal sempat memberikan orasi kewirausahaan di Universitas Galuh dan bertemu dengan ulama dari berbagai pesantren di Ciamis.

Aburizal mengatakan bahwa sejauh ini ia sangat yakin bisa menjalankan amanat itu. Dengan kapasitasnya sebagai pengusaha, mantan menteri, dan organisasi lainnya, ia yakin bisa ikut menyumbangkan tenaganya bila terpilih sebagai presiden. Ditambah dengan dukungan anggota Partai Golkar dari berbagai daerah, ia yakin bisa menjalankan amanah yang dicita-citakan partai.

”Keputusan permanennya akan ditetapkan dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar tanggal 29 Juni 2012,” katanya.

Kader Partai Golkar yang juga Ketua Komisi II DPR, Agun Gunandjar Sudarsa, mengatakan, dukungan untuk Aburizal sangat besar. Ia dianggap banyak kader partai sebagai yang terbaik saat ini. ”Kami yakin, dengan prestasi dan tingkat popularitasnya yang tinggi, Aburizal pantas menjadi presiden tahun 2014 mendatang,” katanya.

Sementara itu, Partai Amanat Nasional (PAN) mulai membahas strategi pemenangan Hatta Rajasa sebagai satu-satunya kandidat presiden dari partai tersebut. Targetnya adalah kepengurusan partai sampai ke RT dan RW.

Dalam Rapat Koordinasi Nasional Badan Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (BPOK) PAN di Jakarta, Minggu (27/5/2012), Hatta menyatakan, penetrasi organisasi harus sampai pelosok untuk menjangkau konstituen. BPOK wajib mengembangkan infrastruktur partai hingga ke tingkat subrayon. ”Ini dikaitkan dengan 2014. Sukses pemilu dilanjutkan dengan pilpres,” kata Hatta.

Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PAN Amien Rais memompa semangat para kader PAN dalam pidatonya. Ia mengatakan, sebagai partai yang dilahirkan oleh reformasi, sudah saatnya bagi PAN untuk tampil lebih dari urutan kelima selama dua pemilu terakhir.

Hatta mengatakan, sesuai dengan hasil rakernas, PAN menargetkan 77 kursi di DPR yang berarti satu kursi di setiap daerah pemilihan. ”Tahun 2012 adalah tahun bekerja. Baru akhir 2013 kami bicara politik, menyatakan kesiapan kami soal capres kepada publik,” katanya.

Hatta capres tunggal


Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo mengatakan, rakernas sudah dengan suara bulat menetapkan Hatta Rajasa sebagai capres tunggal dari PAN. Keputusan itu sudah final walau Hatta sendiri tidak pernah secara gamblang mengungkapkan kesiapannya.

”Kalau diam, itu artinya iya. Pak Hatta tidak pernah kecewakan rakernas,” Amien Rais menambahkan. (EDN/CHE)

 


Editor : Erlangga Djumena
Sumber: