Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Wakili Solo Terima Anugerah WTN

Kompas.com - 29/05/2012, 15:29 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah pemerintahan Kabupaten/Kota meraih Penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2011. Di antara mereka terdapat Joko Widodo, Wali Kota Solo yang menggondol piala Wahana Tata Nugraha Kencana (WTN) Tahun 2011 untuk kategori Kota Besar.

Dalam sambutannya saat acara penganugerahan di Kementerian Perhubungan, Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (29/5/2012), Dirjen Perhubungan Darat Mangindaan menyatakan, WTN merupakan penghargaan dari Presiden RI kepada pemerintah yang dinilai sukses menata manajemen lalu lintas dan angkutan kota.

"Tahun 2011 ini menjadi penganugerahan penghargaan ke-18 WTN. Semakin hari para pemimpin daerah terlihat semakin berkomitmen untuk memperbaiki manajemen transportasi dan lalu lintas," kata Mangindaan dalam sambutannya.

Joko Widodo, seusai acara berharap, penghargaan tersebut tidak membuat aparat pemerintahan di daerahnya terlena. "Yang diperlukan itu konsistensi," kata Jokowi yang datang dengan mengenakan batik cokelat.

Selain Solo, ada 78 kabupaten/kota lain yang mendapat penghargaan dalam lima kategori yang dilombakan. Kota Palembang meraih peringkat satu WTN 2011 untuk kategori kota Metropolitan. Urutan kedua ditempati Kota Bandung, dan Kota Semarang diperingkat ketiga. Sementara Kota Solo menjadi satu-satu peraih penghargaan piala WTN Kencana 2011 khusus untuk kategori Kota Besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com