Rabu, 3 September 2014

News / Megapolitan

Cagub

Jadi Gubernur DKI, Nachrowi Tunggu SBY

Minggu, 6 November 2011 | 13:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli menyatakan akan menunggu keputusan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono perihal pencalonan dirinya sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Namun, ia tetap mempersiapkan diri untuk maju menjadi cagub DKI.

"Sejauh ini Partai Demokrat belum tentukan siapa calonnya. Saya sebagai Ketua DPD sudah barang tentu akan menunggu dengan sabar dari atas. Kita berharap rekomendasi itu akan turun ke kita. Kita tidak berandai-andai," ujar Nachrowi di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/11/2011).

Ia tak mengomentari ketika ditanya pendapatnya tentang Fauzi Bowo yang siap maju kembali sebagai cagub DKI. Justru, ia menekankan dirinya akan tetap maju sebagai orang nomor satu karena sudah merupakan amanah dari Musda Partai Demokrat.

Nachrowi juga membantah bahwa ia yang bersikeras ingin menjadi cagub. Dalihnya, amanah Musda yang mengisyaratkannya untuk mencalonkan diri. "Saya siap menjadi orang nomor satu di Jakarta. Saya bukan ngotot, saya melaksanakan amanat Musda PD yang mengamanatkan saya untuk maju. Kalau memang saya tidak melaksanakan berarti saya tidak amanah," tandas Nachrowi.


Penulis: Maria Natalia
Editor : A. Wisnubrata