Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Lepaskan Tembakan ke Perampok

Kompas.com - 26/09/2010, 03:26 WIB

PADANG, KOMPAS.com — Kapolda Sumatera Barat Brigjen (Pol) Andayono ikut serta dalam pengepungan kawanan perampok ATM di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (25/9/2010). Kapolda mengaku, ia menenteng senjata laras panjang SS-1 Pindad dan berkali-kali melepaskan tembakan ke arah perampok.

"Entah mengapa, beberapa hari terakhir ini saya punya feeling ingin pegang senjata. Saya bawa SS-1 ketika ikut melakukan pengejaran," kata perwira tinggi bintang satu itu saat konferensi pers di Mapolresta Padang, Sabtu.

Apakah tidak tegang ketika harus bawa senjata laras panjang? "Saya sudah biasa pegang senjata," katanya. Pada Rabu (22/9/2010) lalu, Kapolda sempat berlatih menembak di Wisma Teratai, lapangan tembak milik Brimob Sumbar, di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam.

Diungkapkan, operasi pengejaran kawanan perampok dilakukan personel dari Polda Sumbar. "Saya sendiri yang memimpin sampai sore operasi pengejaran di Gunung Singgalang itu," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi berhasil membekuk tujuh orang. Tiga di antaranya ditembak mati. Para pelaku yang tewas yaitu Pak De dan Bento, keduanya asal Lampung, serta Hendra (asal Jambi).

Dalam operasi di Banuhampu, polisi menyita dua pistol Baretta dan uang Rp 135 juta. "Malam ini Kapolres Bukittinggi melapor menemukan uang pecahan Rp 50.000 sejumlah Rp 67 juta," tambah Andayono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com