Senin, 24 November 2014

News / News

Toyota Rush Terbaru Meluncur Pekan Ini

Senin, 5 Oktober 2009 | 08:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Rush baru pekan ini. Walau hanya facelift, harga barunya naik karena ada perubahan. Kenaikan low sport utility vehicle (SUV) baru ini diperkirakan di atas Rp 1 juta.

Chief Operation Officer (COO) PT Astra International Tbk-Toyota Sales Operation Jodjana Jody mengatakan bahwa kenaikan harga ini disebabkan oleh perubahan eksterior. "Pokoknya, tampang Rush kini berbeda dengan Terios (Daihatsu)," ujar Jody di Jakarta, Minggu (4/10).

Dari daftar penjualan Auto2000 yang diperoleh Kompas.com, varian New Rush yang mengalami kenaikan adalah Rush tipe S automatic sebesar Rp 1,2 juta, tipe S Manual Rp 1,2 juta, dan tipe G Manual Rp 1,4 juta.

"Tampang Rush akan lebih macho. Ada perubahan pada wajah depan dan grill," katanya.

Untuk di dealer Auto2000, tambah Jody, produk New Rush sudah dipasarkan ke konsumen sejak 1 Oktober 2009. Ia menjelaskan, permintaan model Rush masih cukup kuat. Hal itu ditunjukkan melalui lama inden yang saat ini sekitar 1-2 bulan.

Dengan kemunculan Rush facelift, maka tak bisa dipungkiri lagi bahwa model baru dari saudara kembarnya, Terios, dipastikan akan ikut meluncur. Namun sayang, pihak Daihatsu belum mau membisikkan rencana peluncurannya.

Sebelumnya, PT Astra Daihatsu Motor mulai 1 Oktober 2009 juga menaikkan harga Terios di pasar. Padahal, nilai tukar rupiah terhadap dollar dan bunga bank, yang dijadikan patokan harga oleh produsen, stabil dan turun. Menurut Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM, kenaikan harga dua produknya tersebut karena bea balik nama (BBN) dan tambahan aksesori berupa GPS.

Dari sumber TAM, acara peluncuran Rush akan berlangsung Kamis (8/10) di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kita nantikan saja seperti apa bentuk barunya.


Editor :