Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Allianz Naksir Unit AIG

Kompas.com - 04/10/2008, 15:03 WIB

TOKYO, SABTU - Allianz Grup serta perusahaan asuransi utama asal Belanda, Aegon N.V, tengah mempertimbangkan untuk membeli tiga unit usaha asuransi jiwa milik American International Group (AIG) yang beroperasi di Jepang. Informasi ini diperoleh pada Sabtu (4/10).

Sementara itu, pada Jumat (3/10), AIG mengumumkan rencana untuk menjual aset bukan inti, kemungkinan, termasuk tiga unit di Jepang yakni Alico Japan, AIG Edison Life Insurance, dan AIG Star Life Insurance.

Perusahaan asuransi terkemuka Jepang, Tokyo Marine Holdings, tampaknya juga berminat untuk melakukan hal serupa. Perusahaan yang tidak mengelola asuransi jiwa ini tengah mengumpulkan informasi mengenai kondisi finansial ketiga unit di atas.

Seturut perkiraan, Alico Japan bakal dihargai dua triliun yen atau 19 miliar dollar AS. Sementara, kelihatannya, AIG Star dan AIG Edison bakal dilego dengan harga 500 miliar yen.

The Fed, bulan lalu, setuju memberikan pinjaman sebesar 85 miliar dollar AS untuk menolong AIG dari kolaps. Pemberian pinjaman itu otomatis membuat pemerintah AS memiliki 79,9 persen saham AIG.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com