Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/08/2014, 09:28 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Saleh Husin mengatakan, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa tidak perlu direspons berlebihan oleh kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla. Menurut dia, kemenangan ini bukan hanya kemenangan Jokowi-JK, melainkan kemenangan rakyat Indonesia.

"Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Bukan kemenangan siapa-siapa. Jadi, tak perlu bereuforia berlebihan," ujar Husin, melalui siaran persnya, Jumat (22/8/2014) pagi.

"Lebih baik kita mempersiapkan langkah selanjutnya guna menyongsong pelantikan presiden, 20 Oktober 2014 nanti," lanjut Husin.

Husin mengatakan, masih banyak yang harus dikerjakan tim Jokowi-JK hingga resmi dilantik menjadi presiden dan wakil presiden, di antaranya pembentukan kabinet, komunikasi dengan pemerintahan saat ini, dan lain-lain. Para pendukung pun, lanjut Husin, harus ikut dalam proses tersebut. Husin mengatakan, partisipasi publik akan menjadi warna yang berbeda dari pemerintahan Jokowi-JK.

Seperti diberitakan, MK menolak seluruh gugatan perselisihan hasil pilpres yang dimohonkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Kamis (21/8/2014) malam. Dalam pertimbangannya, MK menyatakan, tidak satu pun dalil Prabowo-Hatta terbukti dalam persidangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com