Maruf Amin Kenang Almarhumah Ibunda Jokowi sebagai Ibu Berwibawa

Kompas.com - 26/03/2020, 03:14 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers terkait meninggalnya sang ibunda Sujiatmi Notomiharjo di rumah duka Jalan Pleret Raya No 9 A Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020) malam. KOMPAS.com/LABIB ZAMANIPresiden Jokowi saat memberikan keterangan pers terkait meninggalnya sang ibunda Sujiatmi Notomiharjo di rumah duka Jalan Pleret Raya No 9 A Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Maruf Amin mengenang sosok almarhumah Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo sebagai ibu yang berwibawa.

"Saya melihat beliau itu seorang ibu yang memiliki wibawa, seorang yang tenang, pembawaan yang begitu kalem, simpatik dan menarik sekali," ujar Maruf kepada KompasTV, Rabu (25/3/2020) malam.

Selain itu, Maruf juga melihat sosok almarhumah sebagai seorang Ibu yang sangat menyayangi Jokowi.

Begitu juga Jokowi yang begitu hormat kepada Ibunya.

Baca juga: Ibunda Jokowi Meninggal, Maruf Amin: Insya Allah Husnul Khatimah

Bagi Ma'ruf Amin, hubungan almarhumah dengan Jokowi begitu mengharukan dan patut menjadi percontohan.

"Saya menyaksikan komunikasi yang dibangun antara ibu dan anak begitu menarik, begitu mengharukan dan menurut saya itulah hubungan ibu dan anak yang patut dicontoh," kata dia.

Adapun almarhumah Sujiatmi Notomiharjo, meninggal dunia pada hari ini, Rabu (25/3/2020) sekitar pukul 16.45 WIB di Solo, Jawa Tengah.

Sujiatmi meninggal dunia dalam usia 77 tahun.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X