SBY Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Kompas.com - 20/10/2019, 13:59 WIB
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memperkenalkan ruang sidang kabinet kepada presiden terpilih Joko Widodo di Kantor Presiden, Jakarta, Minggu (19/10/2014). KOMPAS/RIZA FATHONIPresiden Susilo Bambang Yudhoyono memperkenalkan ruang sidang kabinet kepada presiden terpilih Joko Widodo di Kantor Presiden, Jakarta, Minggu (19/10/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Minggu (10/20/2019), hadir di acara pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Gedung DPR/MPR RI.

Berdasarkan video siaran langsung yang ditayangkan Kompas TV, Ketua Umum Partai Demokrat tersebut tiba sekitar pukul 13.51 WIB.

Ia disambut oleh Sekretaris Jenderal DPR RI Maruf Cahyono.

SBY tampak mengenakan kemeja putih dilapis jas hitam dan dasi biru bergaris putih. Tak lupa, peci hitam tersemat di kepalanya.


Baca juga: Doa Iwan Fals pada Hari Pelantikan Jokowi: Semoga Indonesia Semakin Sehat...

SBY hadir seorang diri. Tak tampak ada elite Partai Demokrat atau pun anak-anaknya yang mendampinginya.

Kedatangan SBY bertepatan dengan bertolaknya Wakil Presiden terpilih Kiai Haji Ma'ruf Amin dari kediaman di Jalan Situbondo ke Gedung DPR/MPR RI.

Diketahui, Jokowi-Ma'ruf akan dikukuhkan dan disumpah sebagai presiden dan wakil presiden RI di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta pada Minggu siang. 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X