Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Longboat" yang Sempat Hilang Kontak Tiba di Asmat

Kompas.com - 31/12/2018, 22:42 WIB
Kontributor Kompas TV Timika, Irsul Panca Aditra,
Krisiandi

Tim Redaksi

TIMIKA, KOMPAS.com - Longboat berpenumpang 15 orang dari Timika tujuan Agats, Kabupaten Asmat, Papua yang dikabarkan hilang kontak, sudah tiba di Kota Agats, Senin (31/12/2018).

Juru bicara Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika (SAR) Muhammad mengatakan, keluarga korban telah melaporkan kepada Pos SAR di Agats bahwa, longboat bermesin 15 PK tersebut sudah tiba di Kota Agats.

Setelah menerima laporan itu, personel SAR kemudian mendatangi rumah salah satu korban untuk memastikan informasi tersebut.

"Pukul 16:00 WIT tim SAR gabungan yang sedang melakukan pencarian mendapatkan informasi dari posko SAR bahwa keluarga korban melaporkan longboat 15 PK berpenumpang 15 orang yang sempat hilang kontak telah sampai di Agats dengan selamat," kata dia.

Setelah memastikan longboat beserta seluruh penumpangnya selamat, tim SAR gabungan akhirnya kembali ke posko dan operasi SAR dinyatakan tutup.

Sebelumnya dilaporkan longboat yang mengangkut 15 penumpang dari Timika tujuan Agats, Kabupaten Asmat, Papua dikabarkan hilang kontak, Senin (31/12/2018).

Hilangnya longboat tersebut di laporkan Rudi Desaman di Pos SAR yang berada di Kota Agats.

Baca juga: Longboat Berpenumpang 15 Orang dari Timika Tujuan Asmat Hilang Kontak

Dalam laporannya itu disampaikan bahwa, awalnya pada Sabtu (29/12/2018) ada dua longboat bemesin 15 PK bertolak dari Timika tujuan Agats. Namun, hingga Senin pagi satu longboat belum juga tiba di Agats.

Adapun 15 penumpang di dalam longboat yang hilang kontak yakni, Yusuf, Niko, Jojo, Samuel, Mama Siska, Neli, Makda, Margalina, Sonya, Zeskia, Awila, Yance, Joni, Simi, dan Tarikomon.

Kompas TV Kapal Aquamas 05 yang sempat hilang kontak ditemukan di perairan Tegal Buled, Sukabumi berdekatan dengan Samudera Hindia. Nakhoda dan 3 ABK terombang ambing di laut karena kerusakan pada mesin kapal.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com