Jusuf Kalla Melepas Sejumlah Pemudik ke Beberapa Daerah - Kompas.com

Jusuf Kalla Melepas Sejumlah Pemudik ke Beberapa Daerah

Kompas.com - 09/06/2018, 11:13 WIB
Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla melepas acara mudik bersama yang diselenggarakan Dewan Masjid Indonesia di Kantor Dewan Masjid Indonesia, Jakarta, Sabtu (9/6/2018).KOMPAS.com/Reza Jurnaliston Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla melepas acara mudik bersama yang diselenggarakan Dewan Masjid Indonesia di Kantor Dewan Masjid Indonesia, Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang juga Wakil Presiden, Jusuf Kalla, melepas sejumlah pemudik ke beberapa kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Dengan perhitungan mundur serta pengibaran bendera start, Kalla melepas dan mendoakan keselamatan pemudik.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, semoga pemudik selamat sampai tujuan," kata Kalla di kantor Dewan Masjid Indonesia, Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

Dalam acara ini, yang mendampingi Jusuf Kalla adalah Wakil Ketua Umum DMI yang juga Wakapolri, Komjen (Pol) Syafruddin, dan seluruh petinggi DMI.

Baca juga: Jaringan CCTV Pemantau Arus Mudik Dipastikan Lancar

Sementara, ketua panitia pelaksana Tatang Hidayat mengatakan, acara mudik yang diselenggarakan DMI ini untuk mengakomodasi pengurus dan aktivis masjid di wilayah DKI Jakarta yang ingin mudik pada Lebaran 2018.

"Untuk memberikan kenyamanan mudik kepada pengurus dan aktivis masjid wilayah DKI Jakarta yang ingin pulang ke kampung halaman masing-masing di Pulau Jawa," kata Tatang.

Dewan Masjid Indonesia menyediakan lima bus untuk mengangkut sejumlah pemudik menuju ke beberapa wilayah di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Ada beberapa rute perjalanan yang akan dilalui oleh pemudik.

1. Rute Jawa Timur via jalur selatan dan tengah melalui Jakarta - Cirebon - Brebes - Purbalingga - Banjarnegara - Magelang - Magetan Madiun - Jombang - Surabaya.

2. Rute Jawa Timur via jalur utara, melalui Jakarta - Cirebon - Tegal - Semarang Demak - Kudus - Rembang - Tuban - Lamongan - Gresik - Surabaya.

3. Rute Jawa Tengah via jalur utara melalui Jakarta - Brebes - Tegal - Pekalongan - Semarang - Salatiga - Solo.

4. Rute Jawa Tengah via jalur selatan melalui Jakarta - Cilacap - Banyumas - Kebumen - Jogja - Solo.

5. Serta Rute Jawa Barat melalui Jakarta - Bandung - Garut - Tasikmalaya.

Kompas TV Jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi seksi satu Ciawi-Cigombong resmi dibuka secara fungsional.


Komentar
Close Ads X