Kompas.com - 07/06/2018, 21:42 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo bertemu "kembarannya" yang sedang menggenjot sepeda di terminal baru Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah.

Kisah ini bermula saat Jokowi datang ke bandara itu untuk meresmikan pengoperasian terminal baru.

Usai acara peresmian, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi beserta menteri serta pejabat lainnya meninjau kondisi terminal yang dibangun dengan konsep eco green tersebut.

Dari lokasi peresmian yang terletak di pintu masuk terminal, Jokowi dan rombongan berjalan masuk ke dalam terminal. Ia melintasi jalur calon penumpang mulai dari loket check in, security door, hingga ke ruang tunggu sebelum masuk ke pesawat.

Setelah melewati loket check in, Jokowi tampak tertarik dengan area photo booth yang berada di salah satu sudut ruangan.

Baca juga: Kala Presiden Bandingkan Bandara Baru Ahmad Yani dengan Bandara Kertajati....

Photo booth itu berbentuk karakter Jokowi sedang mengendarai sepeda. Karakter Jokowi dibuat identik dengan yang asli.

Gambar Jokowi itu terlihat mengenakan sepatu semi kasual hitam bersol putih, celana panjang hitam, dan kemeja putih lengan panjang yang tergulung hingga siku.

Antusias bertemu dengan "kembarannya", Jokowi pun menghampiri photo booth tersebut. Ia lalu menaiki boncengan yang berada di atas roda belakang dan memeluk pinggang, bak sedang dibonceng "kembarannya".

Cekrek, momen tersebut kemudian diabadikan banyak orang.

Baca juga: Tak Pernah Cek, Jokowi Kaget Terminal Baru di Bandara Ahmad Yani Jadi

Iriana yang melihat tingkah suaminya itu hanya bisa tertawa. Demikian pula para menteri beserta para pejabat yang hadir.

Usai puas berfoto di sana, Jokowi dan rombongan pun melanjutkan peninjauan terminal baru itu.

Diketahui, peninjauan terminal baru Bandara Ahmad Yani itu merupakan kegiatan terakhir dari Presiden Jokowi selama dua hari terakhir. Usai meninjau, ia langsung menaiki Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang sudah terparkir.

Sekitar dua menit sebelum waktu berbuka puasa, Jokowi beserta rombongan tinggal landas dari Bandara Ahmad Yani menuju Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Kompas TV Presiden Joko Widodo meresmikan Terminal Baru Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.