Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fadli Zon Sebut Pertemuan Puan dan Prabowo Sekadar Silaturahmi

Kompas.com - 03/04/2018, 15:48 WIB
Rakhmat Nur Hakim,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan pertemuan politisi PDI-P Puan Maharani dengan ketua umumnya Prabowo Subianto sekadar silaturahmi. Ia mengaku belum ada agenda perbincangan politik dalam pertemuan tersebut.

"Ya silaturahmi lah. Kan boleh silaturahmi politik, masa enggak boleh?" kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Ia mengatakan selama ini Gerindra dengan PDI-P sudah menjalin komunikasi secara informal. Apalagi, masing-masing partai memiliki kader di DPR.

Baca juga : Puan Maharani: Ada Rencana Saya Mau Ketemu Mas Bowo...

Saat ditanya apakah PDI-P dan Gerindra akan membicarakan calon presiden tunggal dalam pertemuan tersebut, Fadli membantah. Menurut dia, ide calon presiden tunggal tak mungkin terwujud dalam Pemilu 2019.

Apalagi, kata Fadli, seluruh kader Gerindra telah memutuskan secara bulat untuk mengusung Prabowo sebagai calon presiden di Pemilu 2019.

"Pokoknya kami silaturahmi, duduk begitu. Jadi nanti kita lihat lah perkembangan gimana. Tapi kalau dari kami, kalau pilpres, kami sudah bulat dan utuh akan mendukung Pak Prabowo. Kecuali mungkin kalau dari PDI-P mau ada cawapres kami enggak tahu," lanjut Fadli.

Baca juga : Gerindra Sambut Baik Rencana Pertemuan Puan dengan Prabowo

Sebelumnya, Puan mengaku akan bertemu Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

"(Saya) ketemu langsung belum sih, tapi ya ada rencana saya mau ketemu Mas Bowo (Prabowo)," ujar Puan saat dijumpai di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (2/4/2018).

Puan mengaku kenal baik dengan Prabowo. Oleh sebab itu, ia biasa memanggilnya dengan sapaan 'Mas Bowo'. Namun berbeda ketika saat acara formal. Puan tetap memanggilnya dengan sapaan 'Pak Prabowo'.

Puan enggan menyebut, sebagai apa dirinya saat bertemu Prabowo. Apakah sebagai utusan Presiden Joko Widodo, utusan PDI Perjuangan atau justru sebagai personal biasa saja.

"Sebagai apa saja, bisa sebagai keponakannya mungkin," ujar Puan.

Kompas TV Berikut tiga berita terpopuler versi KompasTV hari ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com