Kompas.com - 12/03/2017, 12:02 WIB
Penulis Ihsanuddin
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah foto memperlihatkan para elite DPP Partai Amanat Nasional berpose dengan jari membentuk simbol "OK OCE", yang merupakan salah satu jargon pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Dalam foto tersebut, ada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen Eddy Soeparno, Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais, Ketua Majelis Pertimbangan Soetrisno Bachir.

Eddy Soeparno mengatakan, foto tersebut diambil pada acara ngunduh mantu di rumah Amien Rais, di Yogyakarta, Sabtu (12/3/2017) kemarin.

Eddy mengakui, setelah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni gugur dalam kompetisi Pilkada DKI Jakarta, mayoritas kader PAN saat ini menghendaki agar dukungan dialihkan ke pasangan Anies-Sandi.

Meski begitu, Eddy mengaku belum ada keputusan yang dibuat.

"Kami mendengarkan suara dan aspirasi konstituen dan arus bawah. Mayoritas menghendaki kami merapat ke paslon nomor 3. Mudah-mudahan dalam waktu dekat DPP PAN akan membuat keputusan," ucap Eddy.

Sebelumnya, Ketua DPP PAN Yandri Susanto memastikan dukungan partainya akan jatuh kepada Anies-Sandi.

"Sudah pasti kami ke Anies-Sandi, enggak akan ke Ahok (calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama)," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

(Baca: Internal Sudah Bulat, PAN Akan Deklarasi Dukung Anies-Sandi

Menurut Yandri, pihaknya tengah mencari waktu yang tepat untuk mengumumkan secara resmi dukungan ke Anies-Sandi.

Kompas TV Partai politik pendukung pasangan Agus-Sylvi murni belum juga menentukan dukungan di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017. Partai Demokrat menyerahkan semua keputusan kepada Agus Yudhoyono, sementara PAN dan PKB butuh waktu sebelum mengambil keputusan.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.