Kompas.com - 03/06/2013, 12:48 WIB
EditorEgidius Patnistik

CHANGCHUN, KOMPAS.com - Setidaknya 55 orang tewas, Senin (3/6) pagi, dalam kebakaran di sebuah rumah pemotongan unggas di Provinsi Jilin, China timur laut, kata pihak pemadam kebakaran setempat.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 06.06 waktu setempat di rumah potong yang dimiliki oleh Jilin Baoyuanfeng Poultry Company di Mishazi di Kota Dehui. Lebih dari 300 pekerja berada di tempat pemotongan unggas sekaligus pengolahan itu ketika kebakaran terjadi, kata para korban selamat kepada kantor berita Xinhua. Mereka menambahkan, mereka mendengar suara ledakan dan kemudian menyaksikan asap hitam pada sekitar pukul 06.00

Sekitar seratus pekerja berhasil melarikan diri dari tempat pengolahan itu yang gerbangnya terkunci ketika kebakaran terjadi, kata para korban selamat. Struktur interior yang rumit di lokasi kebakaran dan tempat keluar sempit menambahkan kesulitan bagi tim penyelamat, kata sejumlah sumber di pasukan penyelamatan.

Pada pukul 12.00 hari Senin, api belum padam dan penyelamatan masih berlangsung. Jumlah tepat dari mereka yang terperangkap di tempat itu belum dipastikan dan penyelidikan tentang penyebab kebakaran masih berlangsung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.