Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promosikan Weh, Pemkot Sabang Gandeng Akademi Pariwisata

Kompas.com - 27/05/2013, 17:13 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Sabang, Provinsi Aceh menggandeng Akademi Pariwisata Medan, Sumatera Utara untuk memajukan dan mempromosikan berbagai obyek wisata di Pulau Weh (Sabang) itu.

"Kami menjalin kerja sama dengan Akademi Pariwisata Medan sebagai komitmen pemerintah memajukan sektor pariwisata di Pulau Weh," kata Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sabang, M Ali Taufiq  dihubungi di Banda Aceh, Senin (27/5/2013).

Menurut Ali, kerja sama itu disepakati dalam sebuah pertemuan di Medan yang dihadiri Sekretaris Daerah Kota Sabang Sofyan Adam dan pejabat terkait lainnya.

Ali menjelaskan fokus utama kerja sama dengan Akademi Pariwisata Medan tersebut adalah peningkatan kualitas pelayanan sektor pariwisata di Sabang.

"Jadi setiap semester kami akan menerima mahasiswa/mahasiswi dari Akademi Pariwisata Medan yang akan turut meningkatkan kualitas pelayanan sektor pendudukung pariwisata termasuk penginapan di Sabang," katanya.

Selain itu, Akademi Pariwisata Medan juga akan mempromosikan berbagai obyek wisata Kota Sabang kepada wisatawan, termasuk wisatawan mancanegara (wisman).

Ia berharap dengan adanya kerja sama itu maka obyek wisata Sabang akan lebih mendapat tempat di hati wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Selain itu, Ali menjelaskan, Pemkot Sabang terus berupaya membangun sarana pendukung kemajuan sektor pariwisata di pulau berpenduduk sekitar 30 ribu jiwa tersebut.

"Soal potensinya, tidak ada yang tidak mengagumi keindahan panorama alam Sabang, terutama terumbu karang atau alam bawah lautnya yang membuat wisatawan betah berlama-lama menyelam di Sabang," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com