Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

'Serangan Teroris' di Moskwa Digagalkan

Kompas.com - 21/05/2013, 08:32 WIB

Badan keamanan Rusia menyerbu kelompok yang merencanakan serangan di Moskwa, menewaskan dua tersangka. Para pejabat mengatakan satu orang tersangka lain ditahan dalam operasi di kota Orekhovo-Zuyevo di timur Moskwa.

Media lokal mengutip Komite Nasional Anti Terorisme Rusia, NAC, yang menyebutkan bahwa tersangka adalah warga Rusia.

"Upaya untuk melakukan tindakan teror di ibukota digagalkan melalui operasi penting oleh pasukan keamanan," kata komite dalam pernyataan.

"Para penjahat, warga Federasi Rusia, tiba dari kawasan Afganistan-Pakistan tempat mereka menjalani latihan perang dan bersiap melakukan tindakan teror," kata NAC.

Komite mengatakan tersangka militan dikepung dan setelah diminta menyerahkan diri mereka melepaskan tembakan. "Akibat bentrokan senjata ini, dua di antara mereka tewas dan satu ditahan. Seorang tentara mengalami luka ringan," kata NAC.

Badan keamanan Rusia ini mengatakan tidak ada warga sipil yang terluka akibat bentrokan senjata itu. "Kami akan melaporkan lanjutan dari investigasi terkait rencana tindakan teror di Moskow ini," tambah NAC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com