Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pastika dan Istri Mencoblos di SDN 5 Penatih

Kompas.com - 15/05/2013, 10:11 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR.KOMPAS.com - Calon Gubernur Petahana Made Mangku Pastika menggunakan hak suaranya mencoblos di TPS 11 SD Negeri 5 Penatih, Denpasar Timur, Rabu (15/5/2013) sekitar pukul 08.30 Wita pagi tadi. Pastika bersama istri dan putranya datang dengan mengenakan pakaian adat Bali berwarna putih.

Karena TPS masih sepi, Pastika bersama istrinya langsung mengambil surat suara dan mencoblos di dalam bilik suara yang telah disiapkan. Pastika bersyukur ia dan keluarga besarnya dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik.

"Saya kira satu alam demokrasi yang baik, saya dan keluarga besar dapat menggunakan hak pilih dengan baik, jujur, aman, bebas dan rahasia," ujar Pastika usai menggunakan hak suaranya.

Pastika berharap proses pemilihan Gubernur Bali hari ini berlangsung lancar dan jujur." Apapun yang tidak jujur bisa memicu konflik. Kita mencari pemimpin, jika dengan cara tidak jujur akan menghasilkan pemimpin yang tidak jujur," jelasnya.

Sedikitnya 2.925.679 warga Bali yang terdaftar dalam DPT hari ini berkesempatan menggunakan hak suaranya untuk memilih Gubernur Bali periode 2013-2018. Dua pasangan Cagub-Cawagub yang bertarung memperebutkan kursi Bali satu dalam Pilgub 2013 ini adalah AA Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan dari PDI-P dan Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta dari partai Koalisi diantaranya Golkar, Demokrat, Hanura dan Gerindra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com