Kompas.com - 13/05/2013, 11:28 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAna Shofiana Syatiri

DEPOK, KOMPAS.com — Tuyup, salah seorang warga di Blok BS, Kompleks Pesona Khayangan, Depok, Jawa Barat, mengatakan bahwa Ahmad Fathanah bukan orang yang sombong. Hal itu terlihat saat pertama kali membeli dan datang di perumahan itu, Fathanah langsung menemui para tetangga untuk memperkenalkan diri. Bahkan, menurut Tuyup, Fathanah juga mengajaknya melihat ke dalam rumahnya.

"Malah dia yang menemui saya dulu karena kan dia tetangga baru. Saya sempat diajak masuk ke dalam. Furniturnya bagus-bagus. Waktu itu saya belum kenal siapa dia," ujar Tuyup saat dijumpai pada Senin (13/5/2013).

Setelah membeli rumah tersebut, Fathanah jarang berada di rumah yang dibelinya seharga miliaran rupiah itu. Rumah itu langsung direnovasi dengan menambahkan ruang karaoke dan kolam renang.

Tuyup mengatakan, terakhir kali dia bertemu Fathanah beberapa hari sebelum dia ditangkap oleh KPK. Saat itu, renovasi rumahnya sudah selesai.

"Dua hari sebelum ketangkep sempat ketemu dia, lupa tepatnya kapan. Waktu itu rumahnya hampir selesai direnovasi. Renovasi cuma dikit sih dan itu langsung dikerjain sama developer," ujar Tuyup.

Seperti yang diberitakan, Fathanah berencana akan menempati rumah itu bersama dengan Sefti Sanustika, istrinya. Namun, sebelum rencana tersebut terlaksana, Fathanah ditangkap KPK terkait tindak pidana pencucian uang kasus suap daging sapi impor yang menyeret Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.