Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menurut Tetangganya, Fathanah Tidak Sombong

Kompas.com - 13/05/2013, 11:28 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Tuyup, salah seorang warga di Blok BS, Kompleks Pesona Khayangan, Depok, Jawa Barat, mengatakan bahwa Ahmad Fathanah bukan orang yang sombong. Hal itu terlihat saat pertama kali membeli dan datang di perumahan itu, Fathanah langsung menemui para tetangga untuk memperkenalkan diri. Bahkan, menurut Tuyup, Fathanah juga mengajaknya melihat ke dalam rumahnya.

"Malah dia yang menemui saya dulu karena kan dia tetangga baru. Saya sempat diajak masuk ke dalam. Furniturnya bagus-bagus. Waktu itu saya belum kenal siapa dia," ujar Tuyup saat dijumpai pada Senin (13/5/2013).

Setelah membeli rumah tersebut, Fathanah jarang berada di rumah yang dibelinya seharga miliaran rupiah itu. Rumah itu langsung direnovasi dengan menambahkan ruang karaoke dan kolam renang.

Tuyup mengatakan, terakhir kali dia bertemu Fathanah beberapa hari sebelum dia ditangkap oleh KPK. Saat itu, renovasi rumahnya sudah selesai.

"Dua hari sebelum ketangkep sempat ketemu dia, lupa tepatnya kapan. Waktu itu rumahnya hampir selesai direnovasi. Renovasi cuma dikit sih dan itu langsung dikerjain sama developer," ujar Tuyup.

Seperti yang diberitakan, Fathanah berencana akan menempati rumah itu bersama dengan Sefti Sanustika, istrinya. Namun, sebelum rencana tersebut terlaksana, Fathanah ditangkap KPK terkait tindak pidana pencucian uang kasus suap daging sapi impor yang menyeret Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com