Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Capres, Ical Bagikan 38 APV Luxury

Kompas.com - 07/05/2013, 18:21 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical terus bergerilya untuk memenangkan Pemilihan Legislatif dan Presiden 2014.

Kali ini, Ical, demikian ia biasa disapa, yang telah memastikan diri menjadi kandidat calon presiden Partai Golkar, menyerahkan mobil operasional kepada 38 DPD Golkar se-Jatim di Kota Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (7/5/2013).

Mobil jenis APV Luxury tersebut dicat warna kuning sesuai warna Partai Golkar, dan ditulisi nama DPD kota/kabupaten masing-masing serta gambar Ical bertuliskan calon presiden. Mobil tersebut berjejer di Jalan Panglima Sudirman, tepat di barat Kantor Wali Kota Probolinggo, sebelum diserahkan secara simbolis kepada sejumlah pengurus DPD.

Dalam sambutannya, Ical berpesan kepada semua kader agar terus mendekati rakyat menjelang Pilwali, Pilgub, Pileg, dan Pilpres 2014. Jika tidak, maka mustahil Partai Golkar akan memenangkan sejumlah pemilihan tersebut. Caranya, bisa dengan menggelar pengobatan gratis, atau mengadakan kegiatan yang bersentuhan dan sesuai kebutuhan masyarakat.

Ical juga meminta kepada politikus yang didukung Partai Golkar, baik sebagai calon wali kota maupun calon gubernur, untuk tidak terlalu percaya diri. Diketahui, Partai Golkar mendukung Zulkifli Khaliq sebagai calon wali kota dan Soekarwo sebagai calon gubernur. Pilwali Kota Probolinggo dan Pilgub Jatim dihelat berbarengan pada 29 Agustus mendatang.

"Kenapa para calon saya minta tidak terlalu percaya diri, ini karena belajar pada pengalaman. Ada calon kepala daerah incumbent yang didukung Golkar dan berdasarkan hasil survei memperoleh dukungan 78 persen, sedangkan lawannya dari independen hanya meraih dua persen. Setelah pemilihan, ternyata yang independen yang menang. Makanya jangan terlalu percaya diri dan duduk santai. Harus berjuang hingga menit terakhir," imbuh Ical.

Meski jago Partai Golkar kalah pada Pilkada Situbondo, Kabupaten Probolinggo, dan Kabupaten Pasuruan; Ical optimistis bahwa partai tersebut akan menang pada masa berikutnya. "Insya Allah, Golkar akan memenangkan Pilwali, Pilgub, Pileg dan Pilpres. Saya mohon dukungan rakyat sekalian," tandas Ical kepada ratusan pengurus dan kader Partai Golkar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com