Kompas.com - 01/05/2013, 07:56 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan akan kembali diuji kekuatannya pada perdagangan Rabu (1/5/2013). Riset Panin Sekuritas memerkirakan rentang indeks di level 5.005-5.053. IHSG kemarin ditutup menguat didorong oleh hasil kinerja emiten pada triwulan pertama tahun 2013.

Selain laporan keuangan, pergerakan IHSG juga dipengaruhi oleh sentimen positif dari S&P500 yang berhasil mencetak rekor baru seiring dengan data penjualan rumah dan juga keyakinan bahwa Bank Sentral Amerika Serikat, The Federal Reserve, akan terus melakukan stimulus hingga pengangguran membaik.

Pending home sales bulan Maret tumbuh 1,5 persen lebih tinggi dari perkiraan yang sebesar 1 persen. Petinggi The Fed akan menggelar pertemuan FOMC mulai hari ini sampai besok.

Diperkirakan the Fed akan memperbaharui komitmen pembelian surat utang. Investor percaya the Fed akan melanjutkan stimulus yg telah dilakukan seiring dengan belum stabilnya indikator dan trend pertumbuhan ekonomi.

Riset Panin Sekuritas memerkirakan indeks saham akan bergerak variatif dengan kecenderungan menguat. Kisaran pergerakan akan berada di level dukungan-resisten di 5.005-5.053. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.