Kompas.com - 23/04/2013, 11:49 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

MANADO, KOMPAS.com — Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Utara akhirnya menerima pendaftaran calon legislatif tingkat provinsi dari Partai Gerindra.

Rivai Poli, Divisi Hukum KPU Sulawesi Utara di Manado, Selasa (23/4/2013), mengaku sempat menolak pendaftaran calon legislatif tingkat provinsi dari Partai Gerindra, Minggu (21/4/2013).

"Ketika mereka datang hari Minggu, kami menolak karena berkas pendaftaran tidak lengkap," katanya.

Berkas tidak lengkap itu adalah lembaran form B mengenai jumlah calon legislatif di semua daerah pemilihan (dapil).

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulut Vence Yanis menampik isu penolakan itu. Ia mengatakan, kedatangannya ke kantor KPU Sulut, Minggu lalu, untuk koordinasi bukan mendaftar.

Rivai mengatakan, Partai Gerindra telah memenuhi semua persyaratan untuk mendaftarkan 45  calegnya, kemarin. Dengan demikian, pendaftaran 12 partai politik telah selesai. 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.