Kompas.com - 23/04/2013, 11:40 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Pemerintah tampaknya bersikap ambigu terhadap korupsi. Di satu sisi, pemerintah seolah-olah ingin membasmi korupsi, namun di sisi lain pemerintah nyata-nyata memberikan apresiasi tinggi kepada para koruptor.

Fakta apresiasi pemerintah itu tertuang dalam surat Menteri Dalam Negeri No 161/2013, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan lima anggota DPRD Riau, sebagai pengganti antar waktu.

Lima anggota DPRD Riau itu diberhentikan, karena terkait kasus korupsi. Mereka adalah Thamsir Rahman, Tengku Azwir, Taufan Andoso Yakin, Faisal Aswan, dan Muhammad Dunir.

"Kami memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih, atas jasa-jasanya selama menjadi anggota Dewan," ujar Zulkarnain Kadir, Sekretaris DPRD Riau membacakan surat Mendagri yang memberhentikan kelima orang anggota DPRD Riau.

Surat Mendagri itu juga ditembuskan kepada Presiden RI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.