Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilaporkan Aceng, Ibunda Fanny Oktora Stres

Kompas.com - 08/04/2013, 18:58 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Fanny Oktora, mantan istri muda eks Bupati Garut Aceng Fikri mengungkapkan, ibunya, Dedah jatuh sakit setelah dilaporkan oleh Aceng dengan beberapa tuduhan seperti penipuan, pencemaran nama baik dan pemerasan.

"Efek dari pelaporan itu,  Mama sekarang jadi sakit karena syok karena tidak menyangka dilaporkan," kata Fanny saat ditemui di Mapolda Jabar, Senin (8/4/2013). 

Fanny menambahkan, selain jatuh sakit, Dedah juga mengalami stres yang cukup berat. "Mama juga stres malah kadang sering menangis," katanya.

Sebelumnya diberitakan,  kedatangan Fanny Oktora, mantan istri siri eks Bupati Garut Aceng HM Fikri ke Mapolda Jabar adalah untuk memenuhi panggilan terkait laporan Aceng kepada Fanny dengan tuduhan penipuan, pemerasan, pencemaran dan pemerasan.

"Kedatangan Fanny kemari atas undangan dari Polda Jabar untuk melakukan klarifikasi terkait laporan dari Aceng dengan tuduhan penipuan, pemerasan, pencemaran dan pemerasan," kata Dose Hudaya, kuasa hukum Fanny, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung, Senin (8/4/2013).

Dose menambahkan, tuduhan Aceng dengan beberapa perkara itu tidak hanya ditujukan kepada Fanny seorang. "Laporan juga ditujukan kepada kedua orang tua dan pamannya. Tuduhannya sama masih sama yaitu penipuan, pemerasan, pencemaran dan pemerasan," tambahnya.
 
Di tempat yang sama, Fanny mengaku bingung dan terkejut atas laporan eks Bupati Garut yang melibatkan dirinya dan keluarga. "Jelas saya kecewa. Saya orang kecil dan saya korban. Kenapa jadi saya yang dilaporkan," ujarnya dengan nada bergetar.

Tak mau laporan Aceng itu terus berlarut, gadis muda ini berharap agar perkara yang mungkin saja menjerat dia dan keluarganya cepat berakhir.
 
"Harapan saya ingin cepat beres kasihan sama keluarga. Tadinya sudah tidak ada apa-apa lagi," ucapnya. 

Ketika ditanya tentang proses pemeriksaan yang dilakukan oleh Polda Jabar, Fanny mengatakan dirinya baru ditanya beberapa pertanyaan tentang latar belakang pernikahannya dengan Aceng.

"Ya, ditanya soal kronologi dari pertama menikah sampai selesai (cerai) termasuk klarifikasi pelaporan Aceng," bebernya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com