Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Resmi Rekomendasikan Karwo-Saiful

Kompas.com - 04/04/2013, 16:23 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Partai Golkar resmi merekomendasikan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jatim yang akan digelar pada Agustus 2013 mendatang. Hal tersebut tertuang dalam surat rekomendasi bernomor R-452/Golkar/III/2013 tertanggal 21 Maret 2013.

Rekomendasi tersebut akan diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Partai (DPP) Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) di Kota Malang, pada Jumat (5/4/2013). Surat diserahkan bersamaan dengan rapat koordinasi (Rakor) Fraksi Partai Golkar (FPG) se-Jawa Timur. Hal ini bertujuan supaya seluruh kader Partai Golkar di Jawa Timur, bisa solid untuk mendukung pasangan KarSa di Pilgub Jatim Agustus mendatang.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Kamis (4/4/2013) rekomendasi tersebut akan diserahkan langsung Aburizal Bakrie kepada Soekarwo. "Setelah penyerahan rekom, akan ada pengarahan kepada kader Golkar dari ARB untuk kemenangan pasangan KarSa," kata Sofyan.

Selain pengarahan, kata Sofyan, akan digelar dialog terbuka dengan para kader Golkar dan masyarakat umum. Dalam dialog tersebut, Ical juga akan menyampaikan visi-misinya maju menjadi calon Presiden pada 2014 mendatang. "ARB akan menyosialisasikan ekonomi kerakyatan dan juga akan memberikan pengarahan kepada para calon legislatif yang maju dari Golkar pada Pileg 2014 mendatang. Akan diikuti 3.000 kader Golkar," kata Sofyan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com