Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor PDIP di Jatinegara Disatroni Maling

Kompas.com - 03/04/2013, 19:06 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kantor Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jatinegara di Jalan Basuki Rahmat Nomor 44 A, Jakarta Timur, disatroni maling, Rabu (3/4/2013) dini hari. Barang elektronik senilai jutaan rupiah digasak pelaku.

Hosmidah (46), sekertaris PAC PDIP Jatinegara mengungkapkan, aksi pencurian itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB dini hari. Pasalnya, di rentang waktu tersebut tak ada seorang pun di dalam kantor yang diperuntukan bagi kader PDIP di Jatinegara.

"Ketahuannya pas jam 10.00 WIB, pas saya mau buka kantor. Itu kunci sliding door-nya sudah rusak, seperti dicongkel," ujarnya saat ditemui Kompas.com di lokasi.

Setelah masuk ke dalam kantor yang berukuran sekitar 6x6 meter persegi tersebut, Hosmidah terkejut lantaran mendapati sejumlah barang elektronik yang semestinya ada di meja, tidak ada. Ia pun memastikan kantor disatroni maling.

Adapun, barang elektronik yang digasak pelaku adalah 2 unit kipas angin, 2 unit televisi flat 29" bermerk Toshiba dan Sharp, 1 unit mesin faksmili yang masih berada dalam kardus, sepasang speaker aktif, 1 unit komputer merk Acer serta celengan kantor berisi uang sekitar Rp 1 juta.

"Total kerugian ada lebih dari Rp 6 juta. Setelah itu saya langsung lapor ke Polsek Jatinegara biar ditindaklanjuti sekitar jam 12.00 WIB," ujarnya.

Hosmidah mengaku tak menaruh kecurigaan pada satu pun pihak karena enggan menuduh. Wanita yang telah tiga tahun menjadi sekertaris PAC PDIP itu pun menyerahkan kasus itu sepenuhnya ke tangan aparat kepolisian sektor Jatinegara untuk mengungkap siapa pelaku pencurian itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com