Kompas.com - 29/03/2013, 14:38 WIB
|
EditorKistyarini

DENPASAR, KOMPAS.com - Polda Bali mengerahkan sedikitnya 1.000 personel untuk mengamankan jalannya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang akan diselenggarakan di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar,  pada 30-31 Maret 2013.

Personel Polda Bali akan mengamankan ring 2 dan lokasi sekitar kongres, sementara ring 1 akan dijaga oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dibantu Pasukan Rajawali, yang merupakan pengamanan internal partai Demokrat.

Selain mengerahkan personelnya, Polda Bali juga akan menyiagakan sebuah mobil water cannon dan dua unit mobil Gegana di sekitar lokasi kongres. Polda Bali telah mendengar informasi akan terjadi unjuk rasa di sela-sela kongres, dan akan berusaha mengamankan supaya berlangsung tertib.

"Saya juga mendengar hal itu (unjuk rasa) tetapi penelusuran di lapangan nampaknya tidak akan signifikan. Kalau itu ada, ini ruang berdemokrasi, saya harap semua berjalan lancar," kata Wakil Kapolda Bali Brigjen Polisi Ketut Untung Yoga Ana.

Selain dari Paspampres, polisi dan pasukan Rajawali Demokrat, pengamanan KLB ini juga akan melibatkan TNI dan Pecalang Desa Adat setempat.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X