Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/03/2013, 14:38 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Polda Bali mengerahkan sedikitnya 1.000 personel untuk mengamankan jalannya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang akan diselenggarakan di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar,  pada 30-31 Maret 2013.

Personel Polda Bali akan mengamankan ring 2 dan lokasi sekitar kongres, sementara ring 1 akan dijaga oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dibantu Pasukan Rajawali, yang merupakan pengamanan internal partai Demokrat.

Selain mengerahkan personelnya, Polda Bali juga akan menyiagakan sebuah mobil water cannon dan dua unit mobil Gegana di sekitar lokasi kongres. Polda Bali telah mendengar informasi akan terjadi unjuk rasa di sela-sela kongres, dan akan berusaha mengamankan supaya berlangsung tertib.

"Saya juga mendengar hal itu (unjuk rasa) tetapi penelusuran di lapangan nampaknya tidak akan signifikan. Kalau itu ada, ini ruang berdemokrasi, saya harap semua berjalan lancar," kata Wakil Kapolda Bali Brigjen Polisi Ketut Untung Yoga Ana.

Selain dari Paspampres, polisi dan pasukan Rajawali Demokrat, pengamanan KLB ini juga akan melibatkan TNI dan Pecalang Desa Adat setempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com