Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Korban Penembakan di Lapas Sleman Syok

Kompas.com - 23/03/2013, 11:20 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Istri dari salah satu korban tewas dalam penembakan di Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, Yogyakarta, Yohanes Juan Manbait atau Juan, syok mendengar suaminya tewas. Seperti yang diberitakan, penyerangan sekelompok orang bersenjata Sabtu (23/3/2013) dini hari tadi menewaskan empat tahanan terduga pelaku penganiayaan anggota TNI di Hugos Cafe beberapa waktu silam. 

"Saya tidak mendapat firasat apa-apa, hanya beberapa kali dia meminta maaf lewat sms dan telepon,"  kata sang istri saat ditemui di depan lapas siang ini.

Wanita ini menjelaskan, dirinya pertama kali mendapat informasi dari pengacara sekitar pukul 05.30 WIB bahwa ada kejadian di Lapas Cebongan. "Saya langsung syok mendengar berita itu," ungkapnya.

Menurutnya, setelah ditangkap, suaminya berjanji akan berubah dan kasus yang dialaminya ini akan menjadi yang terakhir. "Maaf saya selalu menyusahkan keluarga, ini untuk yang terakhir kalinya, dan saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi," kata wanita itu menirukan ucapan suaminya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Juan adalah adalah anggota Polrestabes Yogyakarta. Hal itu diterangkan kuasa hukum keempat korban Wandy Marseli, siang ini. Juan bersama tiga rekannya diduga melakukan penganiayaan hingga menewaskan Sertu Santoso, anggota Kopassus Grup II Kandang Menjangan, Surakarta, di Cafe Hugos, Selasa (19/3/2013) lalu.

Tiga korban lainnya adalah Gameliel Yermiyanto Rohi Riwu, Adrianus Candra Galaja, dan Hendrik Angel Sahetapi alias Deki.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com