Pagi ini, Jupe Dijebloskan ke Rutan Pondok Bambu

Kompas.com - 19/03/2013, 01:07 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tinggal hitungan jam bagi pedangdut Julia Perez untuk merasakan dinginnya jeruji besi. Mantan kekasih Gaston Castano itu akan langsung dijebloskan ke Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta, Selasa (19/3/2013).

Jupe dijemput oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur, Senin (18/3/2013) malam untuk menjalani vonis 3 bulan penjara terkait kasus perkelahiannya dengan pedangdut Dewi Perssik.

Pihak Kejari tak memberikan komentar apapun terkait penjemputan paksa terhadap pelantung "Belah Duren" itu. Menurut salah seorang petugas di Kejari Jakarta Timur pihaknya tak berwenang memberikan pernyataan. "Tidak ada yang bisa kasih statement. Baru (Selasa) besok pukul 08.00, preskon di sini (Kejari) baru dibawa ke rutan," ujar petugas tersebut.

Sementara kuasa hukum Jupe, Malik Bawazier, tetap mengharapkan kliennya diperiksa kondisi kesehatannya sebelum masuk ke Rutan Pondok Bambu. "Tentunya pemeriksaan dokter juga diperlukan untuk nyatakan dia dalam kondisi sehat supaya Hak Asasi Manusia (HAM) dan hak hukumnya enggak dilanggar," ucapnya.

Menurut pantauan Kompas.com sampai saat ini Jupe berada di dalam salah satu ruangan dan asisten Jupe terlihat membawakan beberapa selimut tebal juga bantal. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.