Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo Minta Hercules Bersikap Kesatria

Kompas.com - 11/03/2013, 20:41 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto berharap agar Hercules Rozario Marcal mempertanggungjawabkan perbuatannya jika terbukti melanggar hukum.

"Kalau dia (Hercules) ada kesalahan, yah dia harus tegar menghadapi, kesatria dan bertanggung jawab," kata Prabowo di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (11/3/2013).

Prabowo mengatakan, Hercules pernah berjanji untuk memperbaiki diri dari citra berandalan. Untuk itu, Prabowo berharap Hercules konsisten atas janjinya itu. "Saya kira dia akhir-akhir ini banyak berbuat kebaikan," pungkas mantan Komandan Jenderal Kopassus itu.

Seperti diberitakan, Hercules yang juga Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru dijerat dengan pasal berlapis. Dia dijerat Pasal 160 KUHP tentang Penghasutan, Pasal 214 KUHP karena melawan petugas, Pasal 170 KUHP tentang Pengerusakan, dan Pasal 368 KUHP tentang Pemerasan.

Hercules juga dikenakan pasal terkait kepemilikan senjata api ilegal. Di kediamannya, petugas menemukan senjata api jenis FM buatan Pindad dengan 27 peluru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com