Kompas.com - 11/03/2013, 15:58 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 48 tahanan yang berasal dari kelompok Hercules dipindahkan ke beberapa kantor Polres yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Hal ini dimaksudkan agar kondisi sel tahanan tidak penuh.

"Kita bagi-bagi penahanannya, di polres-polres yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Kita sebarkan," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Senin (11/3/2013).

Rikwanto menjelaskan, penyebaran itu yaitu di Polres Metro Jakarta Selatan sebanyak 21 orang, Polres Metro Jakarta Barat 5 orang, Polres Metro Jakarta Timur 10, Polres Metro Jakarta Utara 6, dan Polres Metro Jakarta Pusat 6.

"Jadi di Polda hanya dua, Hercules dan rekannya," ujar Rikwanto.

Sebelumnya, dalam keributan yang terjadi di Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, pada Jumat (8/3/2013) petang, ditangkap sebanyak 51 orang. Dari jumlah itu, hanya satu orang atas nama Samin yang dilepas karena ikut dibawa petugas saat terjadinya keributan. Sementara 50 orang lainnya, termasuk Hercules, ditetapkan sebagai tersangka dengan berbagai pasal pelanggaran hukum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.