Kompas.com - 11/03/2013, 12:29 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

MAUMERE, KOMPAS.com — Setelah meletus tanggal 2 Februari 2013 lalu, Gunung Api Rokatenda, di Pulau Palue, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, meletus lagi, Senin (11/3/2013), sekitar pukul 10.40 Wita. Ketinggian asap letusan antara 1.500 - 2.000 meter dari puncak dengan arah angin ke timur.

"Namun, letusan kali ini tidak sebesar tanggal 2 Februari lalu. Hujan abu banyak bergerak ke Desa Lidi. Sebagian besar penduduk desa itu sudah mengungsi ke Maumere, dan sebagian ke Ende," kata petugas Pos Pengamatan Gunung Rokatenda, Frans Senda Wangge, di Kabupaten Ende, Flores, NTT.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Rokatenda, pulau gunung api dengan ketinggian 875 meter di atas permukaan laut atau sekitar 3.000 meter di atas dasar laut itu kini masih dalam status siaga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.