Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hatta Apresiasi Pelayanan Publik Pemkot Denpasar

Kompas.com - 27/02/2013, 20:16 WIB
Cokorda Yudhistira

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Denpasar (Pemkot) dalam peningkatan pelayanan publik. Hatta berharap peningkatan pelayanan publik juga dilakukan seluruh pemerintah kota dan kabupaten lainnya.

Hal itu diungkapkan Hatta ketika meninjau gedung Graha Sewaka Dharma, gedung pusat pelayanan publik milik Pemkot Denpasar, di kawasan Lumintang, Denpasar, Rabu (27/2/2013).

Menko Perekonomian itu didampingi Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, Sekretaris Daerah Kota Denpasar AA Rai Iswara, dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah III Bali dan Nusa Tenggara Dwi Pranoto.

Hatta menyatakan, pelayanan publik adalah salah satu indikator daya saing global. Karena itu, ujar Hatta, peningkatan pelayanan publik menjadi penting dalam hal meningkatkan daya saing bangsa.

"Kendala kita salah satunya dalam hal pelayanan publik. Kalau dapat ditingkatkan, dan harus ditingkatkan, indeks kita akan meningkat," kata Hatta.

Di Gedung Pusat Pelayanan Publik Pemkot Denpasar terdapat sejumlah pelayanan publik, antara lain, pelayanan perizinan, kependudukan dan catatan sipil, dan perdagangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com